Warga Cisaga Ungkap Pemilik Tujuh Linting Ganja

Foto : Ilustrasi rokok Ganja

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Warga Dusun Sukamenak sempat dihebohkan dengan kabar ditemukannya 7 (tujuh) linting ganja siap pakai saat hendak terjadi transaksi jual beli kendaraan, Senin (07/01/19).

Menurut Asep (calon pembeli kendaraan) salah satu warga Sukamenak, penemuan narkotika jenis ganja tersebut berawal saat dirinya berniat untuk membeli 1 (satu) unit mobil merk Suzuki Baleno keluaran tahun 2000.

Setelah mencari info kepada salah satu rekan bisnisnya yang berdomisili di Daerah Majenang Jawa Tengah, akhirnya mobil yang diinginkanpun didapat, konon katanya berasal dari salah satu daerah di Kabupaten Garut.

Saat kendaraan dimaksud tiba di Cisaga, Asep kemudian melakukan test drive, sekaligus membawanya ke salah satu bengkel untuk mengecek kondisi kendaraan yang akan dibelinya tersebut, sementara si pembawa kendaraan yang menurut kabar warga Kabupaten Garut menunggu di rumah Asep

Saat berada di bengkel, Asep mengaku penasaran melihat ada bungkusan kecil pada gantungan kunci mobil yang tengah dicobanya ini.

Kemudian dia pun membukanya, namun alangkah terkejutnya dia saat mendapati isi bungkusan itu ternyata 1 (satu) linting ganja.

Khawatir akan berbuntut panjang dengan temuannya tersebut, Asep pun langsung mendatangi Mapolsek Cisaga untuk melaporkannya.

Mendapat laporan warga tentang penemuan 1 linting narkotika jenis ganja tersebut, anggota Polsek Cisaga kemudian meluncur menuju rumah Asep untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap si pembawa kendaraan, dari kantong celananya didapati 6 linting ganja siap pakai. Untuk proses lebih lanjut pelaku pun diamankan oleh petugas Sat Narkoba Polsek Cisaga.

Kapolsek Cisaga, AKP H Sayimin membenarkan adanya laporan dari masyarakat tentang penemuan paket berisi 7 linting tersebut.

“Sat Narkoba Polsek Cisaga langsung menindaklanjuti laporan warga tersebut dengan langsung mendatangi TKP, untuk proses lebih lanjut, kasus ini sudah dilimpahkan ke Polres Ciamis,” pungkasnya.

(128)