Poldasu Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Polri TMT 01 Januari 2019, Jumat (04/01), dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, para Pejabat Utama Polda Sumut, Bhayangkari Polda Sumut dan peserta apel.

Kenaikan pangkat TMT Januari 2019 sejajaran Poda Sumut berjumlah 1.722 orang terdiri dari Perwira 298 orang (Kombes 1, AKBP 24, Kompol 33, AKP 11, Iptu 203 dan Ipda 26 dan Bintara dan Tamtama 1.381 orang (Aiptu 14, Aipda 310, Bripka 234, Brigpol 90, Briptu 732 dan Bharatu 1).

Untuk kenaikan pangkat di Polda Sumut jumlah Perwira 63 orang terdiri dari AKBP ke Kombes Pol 1 orang yaitu Kombes Pol Yofie Girianto Putro,SIK (Kabid Propam Polda Sumut), Kompol ke AKBP 20 orang (6 Reg dan 14 Abdi), AKP ke Kompol 17 orang (10 Reg, 7 Abdi), IPTU ke AKP – orang, IPDA ke IPTU 21 orang (21 Reg), ke IPDA (Pengabdian) 3 orang, dan Bintara dan Tamtama berjumlah 438 orang yang terdiri dari ke Aiptu 4 orang, ke Aipda 108 orang, ke Bripka 81 orang, ke Brigpol 12 orang, ke Briptu 232 orang dan Bharatu 1 orang.

Kapolda Sumut berharap, penghargaan atas pengabdian yang diberikan tersebut bisa membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi keluarga maupun organisasi, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Kapoldasu menyampaikan, kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota, tapi merupakan reward dari pimpinan berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan, oleh karena itu syukuri anugrah kenaikan pangkat ini dengan sikap tanggung jawab yang lebih dari sebelumnya serta terus berupaya meningkatkan etos dan kualitas kinerja dimanapun bertugas.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima merupakan anugerah dan penghargaan dari institusi, sehingga memang pantas dan layak untuk diberikan. Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini, kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun,” ucapnya.

Kemampuan dan prilaku anggota Polri yang kurang baik akan menganggu tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, untuk itu Kapolda mengajak untuk wujudkan jati diri Polri yang promoter, sikap dan prilaku yang menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat.

“Khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dinaikan golongannya, harus mampu menunjukkan kualitas dalam membantu tugas – tugas Polri di bidang Struktural maupun fungsional,” ujarnya.

Beberapa penekanan yang dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas, antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

Selalu bersyukur dalam situasi apapun, dan berupaya untuk selalu bersikap rendah hati dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas. Bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan hati yang bersih untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Tingkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, pahami perkembangan zaman serta memanfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat. Bina soliditas dan sinergitas TNI – Polri, dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pos terkait

banner 468x60