Kepala Desa Camba – Camba Maksimalkan Penggunaan Dana Desa

Pewarta : Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Kepala Desa Camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sagani Sikki, dihadapan para wartawan saat ditemui dirumahnya menuturkan, selama dirinya menjadi Kepala Desa – Camba – Camba bersama dengan perangkat desa dan masyarakat telah mengerjakan pembangunan infrastruktur dan peningkatan pemberdayaan masyarakat melalu Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, diantaranya pemasangan paving blok kurang lebih 1.000 meter dari 9 dusun.

Selain itu ada juga pembangunan bidang sarana dan prasarana pertanian seperti, pembuatan jalan tani sepanjang 465 meter, Drenase 365 meter selama kurun waktu 2018 lalu.

Diakuinya, dalam setiap pelaksanaan pekerjaan tidak lepas dari adanya masalah, salah satunya soal lahan, tetapi setelah diberi pemahaman, pemilik lahan pun akhirnya bisa mengerti, tuturnya.

Lebih rinci dijelaskan bahwa Desa Camba – Camba secara geografisnya adalah merupakan desa yang memiliki tanah subur, dimana mayoritas penduduk Desa Camba – Camba 80% adalah petani, sehingga produksi pertanian dapat mendorong peningkatan perekonomian rakyat.

(18)