Sampai Hari Ke 7 Relawan FPI Masih Siaga Dilokasi Bencana Cisolok Sukabumi

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Sejumlah relawan kemanusiaan dari Front Pembela Islam (FPI) hingga hari ke 7 (tujuh) masih bertahan di lokasi longsor Cisolok Kab.Sukabumi, mereka bersiaga secara bergantian.

Tim relawan kemanusian FPI ini bukan saja datang dari Kab.Sukabumi tetapi ada yang datang dari daerah lain seperti Banten, Bogor dan sekitarnya.

Kiprah tim ini terbilang sangat tinggi dilokasi bencana dalam membantu para petugas yang diturunkan seperti dari BPBD, Basarnas, TNI dan Kepolisian.

Selain turut membantu melakukan pencarian korban dilokasi, anggota FPI ini juga tak segan mengangkat keperluan logistik dan berbagai peralatan untuk pencarian korban.

Usep Wawan, salah satu warga Palabuhanratu yang memiliki hubungan cukup akrab dengan relawan FPI mengaku sebagai simpati dan sangat terharu dan salut, karena di sela – sela kesibukannya membantu petugas, anggota tim relawan ini tetap melaksanakan kewajibannya beribadah sholat setiap waktu tanpa pernah terlewatkan dalam kondisi apapun.

Diakui oleh Kang Arip, FPI lah relawan kemanusiaan yang pertama kali datang ke lokasi bencana pada malam kejadian yang dibawa langsung oleh saudara Usep Wawan berjumlah 13 orang dan sampai saat ini masih bertahan ditambah anggota FPI lainnya.

H.Rusli, pengendalikan kegiatan FPI dilokasi bencana siap membantu masyarakat sampai kapanpun selama masih dibutuhkan, “Kami bertekad akan berada dilokasi bencana sampai dinyatakan selesai oleh pemerintah,” ucapnya.

Bahkan ditahap pembangunan kembali rumah korban yang tertimbun, timnya menyatakan siap turut membantu kembali ,Kita akan bergotong – royong bersama masyarakat setempat,” tandasnya.

(24)