Rayakan HUT OI Ke 15, Kampung Warna – Warni Desa Burai Adakan Lomba Bidar

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sekda Ogan Ilir H Herman buka lomba bidar di Desa Wisata Burai Kecamatan Tanjung Batu, Kegiatan Lomba ini digelar dalam rangka mmeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke 15 yang diikuti oleh 38 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab OI dan perwakilan dari 16 Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Kelakar Kampung Warna – Warni Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Sabtu (05/01/19).

Peserta pertama perwakilan Petrogas lawan Perwakilan Kecamatan Sungai Pinang dilepas oleh Sekda OI H Herman yang didampingi Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad, Kejari OI Adi Tyogunawan, Asisten III, Lukmasyah dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

Kepala Desa Burai Ferianto mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dan Ia merasa bersyukur dengan digelarnya acara lomba bidar ini, pasalnya dari kegiatan ini berbagai manfaat dirasakan baik bagi pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Burai, ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dimasa mendatang sebagai upaya memperkenalkan Desa Burai Sebagai Desa Wisata di Bumi Caram Seguguk dan juga keguatan memberikan dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar, pungkasnya.

(62)