Penetapan Titik Nol Pembangunan MCK di Desa Sumber Asri

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata Darma

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Pemerintah Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim menetapkan titik nol sebagai tapal mula pembuatan MCK dan Septik Tank dalam realisasi penerapan Dana Desa 2018 tahap ke 3 (tiga), yang pembangunannya akan dilaksanakan oleh TPK Sumber Asri.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Sekertaris Kecamatan Lubai Ulu, Rudi Harianto, Babinkamtibmas, Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso dan BPD serta tim pengelola Dana Desa Sumber Asri.

Menurut Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso, MCK yang beukuran 3 x 1,5 Meter tersebut dibiayai dari Program Dana Desa tahap 3 (tiga) dengan Pagu anggaran sebesar Rp.28.672.110,-

“Penerapan Dana Desa untuk pembangunan MCK dan Septik Tank ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, nanti juga akan dibangun lapangan Bola Volly,” ujarnya.

Sementara Sekcam Lubai Ulu, Rudi Harianto berharap, para kepala desa agar bisa memanfaatkan Dana Desa sebaik – baik nya, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang sudah ditentukan.

“Agar tidak terjadi masalah kedepannya, saya berharap para kepala desa memanfaatkan Dana Desa sesuai dengan Juklak dan Juknis yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60