Pemerintah Kecamatan Banjarwangi Gelar Rakor BPNT

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iis Sumirat

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut menggelar Rapat Koordinasi tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (03/01/19) bertempat di aula kantor tersebut.

Tim Koordinasi Dinas Sosial Kabupaten Garut, Edi meminta tiap agen BPNT harus memberikan laporan dan berkoordinasi dengan pihak Tenaga Kesejajteraan Sosial Kecamatam (TKSK) maupun sebaliknya.

Peserta Rakor BPNT Kec.Banjar Wangi, Kab.Garut

Menurutnya, setiap agen dituntut untuk memberikan laporan tentang Daftar Penerima Manfaat, dan agen juga harus lebih baik menyalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat dengan tepat sasaran, guna dan waktu juga tepat kualitasnya.

“Agen dituntut harus selalu berkoordinasi dengan pihak pendamping TKS. Kalau ada pelanggaran dari pihak agen yang tidak menjalankan sesuai aturan yang ditunjuk dan direkomendasikan oleh pihak Tim Koodinator Kabupaten, maka pihak agen akan diberhentikan keagenannya. Agen yang sah sudah ada penunjukanya dari surat rekomendasi keagenannya,” tandanya.

Ditegaskan, jangan sampai ada temuan yang merugikan KPM, untuk itu pihaknya akan datang ke penerima bantuan untuk melakukan peninjauan, jangan sampai ada laporan-laporan dari KPM ada yang yang menerima 6-8 kali pada akhir tahun 2018, ucapnya.

Sementara Kepala Desa Talagajaya, Dedi Deni, mengaku pihaknya sangat kesulitan karena dalam program tersebut ada dua kubu yakni PKH dan BPNT, sedangkan data yang dipakai BPNT atau PKH adalah data tahun 2010 – 2011.

Dia meminta untuk kartu yang belum aktif untuk segera diaktifkan, karena ketika terjadi ketidaksesuaian desa yang selalu jadi sasaran, tandas Kades.

Sedangkan Kapolsek Pospolda Kecamatan Banjarwangi, NRP Tatang Rukman meminta supaya pendamping dan Babinsa Kamtibmas selalu melakukan koordinasi ketika penggesekan atau penyaluran BPNT kepada masyarakat, serta ikut mendamping dan mengawal program tersebut agar masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram.

Pos terkait

banner 468x60