Perguruan Macan Kumbang Resmi Dikukuhkan, Bupati KBB Harapkan Prestasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Red/Lipsus.

Koran SINAR PAGI, Padalarang ,- Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna S.Ip, sekaligus pembina perguruan secara resmi mengukuhkan jajaran pengurus perguruan Macan Kumbang KAA,  di Caffe Dampit dan Resto, Kp. Cibacang, Desa Cipeundeuy, Kec. Padalarang. Rabu (26/12), kemarin.

Secara simbolis pengukuhan,  ditandai dengan pemberian plakat perguruan Macan Kumbang oleh Bupati KBB, serta penyerahan bendera almamater dan pembacaan SK oleh perwakilan IPSI Pengrpov Jabar, Monang pangabean, SH.

Jajaran pengurus perguruan Macan Kumbang KAA

Aa Umbara, dihadapan Pengurus IPSI KBB, Pengprov IPSI Jabar, PPSI, Kadisbudpar KBB, Kasi Dispora KBB, Camat, Ormas Manggala dan tokoh masyarakat, pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap berdirinya perguruan Macan Kumbang.

”  Saya sangat apresiatif terhadap pelestarian budaya,  namun kedepanya saya harapkan perguruan Macan Kumbang bisa berprestasi membawa harum KBB, bisa bersaing di Jawa Barat bahkan Internasional,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintah KBB kedepanya akan tetap  membantu pembinaan dengan aturan dan regulasi yang jelas.

” Untuk tahun 2019, kita akan bantu pembinaan agar perguruan Macan Kumbang KAA bisa lebih eksis, maju dan jadi Jawara bahkan punya padepokan sendiri.. “, pungkas Umbara.

Ketua IPSI kabupaten Garut, hadiri acara pengukuhan perguruan MK. 

Sementara itu, Ketua Umum Macan Kumbang KAA, H. Asep Syamsul Fallah mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengembangkan perguruan sesuai visi dan misi yang sudah direncanakan.

” Dalam waktu dekat, IPSI kabupaten Garut sudah pasti bersedia, nanti untuk teknisnya kita koordinasisakan dengan pengurus,  intinya kita tetap sesuai rencana dan konsisten!,” Tandas Asep usai acara pengukuhan pada awak media, (rabu/26/12) kemarin.

Selain penampilan TGR dari berbagai perguruan seni budaya PPSI, Wakil Ketua Asded menutup acara dengan atraksi ” DEBUS” sebagai simbol Jawara Perguruan Macan Kumbang.***

 

Pos terkait

banner 468x60