Bupati Garut Diminta Copot Kadis PUPR

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Selain mendesak DPRD Garut, untuk menggunakan hak interpelasi Bupati Garut, Koalisi Masyarakat Bersatu (KMB) Garut, seperti diungkapkan Koordinator Aksi KMB, Abu Musa Hanif, mendesak agar Bupati Garut Rudy Gunawan mencopot Kepala Dinas PUPR, Uu Saepudin dari jabatannya.

Abu menilai, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut, Uu Saepudin, telah rangkap jabatan dengan menjabat sebagai pengusaha, bahkan, kerap mengerjakan sejumlah proyek dengan melibatkan saudara kandungnya.

“Kami ada bukti keterlibatan Uu Saepudin dalam sejumlah proyek, termasuk mengkondisikan perusahaan yang dipimpin anak dan istrinya untuk memasok pengadaan barang,” ujarnya di gedung DPRD Garut, Rabu (26/12/18).

Abu juga dalam audensi dengan Bupati Garut, menyerahkan bukti keterlibatan Uu Saepudin dalam proses pengerjaan jalan lingkar Leles-Kadungora.

“Kami berbicara bukan berandai-andai melainkan dengan bukti yang kuat,” tegasnya.

Sementara Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku, tidak bisa langsung memberhentikan jabatan Kepala Dinas PUPR kalau tidak sesuai aturan perundang-undangan.

“Kalau ada bukti yang kuat keterlibatan Uu Saepudin yang menjabat Kepala Dinas PUPR seperti yang diberikan KMB, harus diputuskan melalui sidang MP3D,” ucapnya.

Rudy juga mengaku, baru mengetahui adanya data keterlibatan Kadis PUPR dalam sejumlah proyek di Kabupaten Garut, “Kami akan evaluasi jabatan Kadis PUPR, kita akan menerapkan sesuai aturan yang berlaku,”

Selain akan mengevaluasi sesuai aturan, Rudy juga meminta kepada DPRD Garut untuk memasukan poin ini dalam hak interpelasi yang akan di lakukan oleh DPRD Garut.

“Mekanisme pemberhentian Uu Saepudin saya masukan dalam poin hak interpelasi nanti. Pa Deden anggota DPRD Garut, saya meminta masukan poin ini dalam hak interpelasi,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60