Sterilisasi Bom, Tim Jibom Brimob Sisir Gereja Santo Yoseph

Pewarta : Andi

Koran SINAR PAGI, Palembang,- Dengan dibantu anjing pelacak dari unit Satwa K9, tim penjinak bom Brimob Polda Sumsel Senin (24/12) mensterilisasi sejumlah gereja dikota Palembang diantaranya Gereja Santo Yoseph di Jalan Jenderal Sudirman, gereja Santa Maria dikawasan Kambang Iwak dan gereja Hati Kudus di Jalan Kol Atmo.

Kanit I Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumsel Iptu Wuli HR mengatakan, sterilisasi tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani saat misa malam Natal dan pagi Natal. Sterilisasi ini selain dilakukan dengan alat pendeteksi bom juga dibantu anjing pelacak dari K9.

“Setiap sudut dan ruangan didalam gereja kami sisir bersama pengamanan internal gereja, namun tadi ada ruangan yang tidak kami sisir berdasarkan permintaan orang gereja,” katanya.

Dalam penyisiran ini anggota Jibom dibagi tiga unit yakni, Unit I melakukan penyisiran sejumlah gereja disepanjang Jalan Sudirman, Kambang Iwak sampai di Jalan Soekarno Hatta Sukarami.

Penyisiran unit II sejumlah gereja di Jalan Kol Atmo sampai ke Sayangan dan penyisiran unit III sejumlah gereja di Kenten Lebung Gajah hingga ke Sekojo.

“Sterilisasi terakhir akan dilanjutkan pagi – pagi jam 05.00 WIB sebelum misa pertama dimulai,” jelasnya.

(10)