Ribuan Pesilat SMI Siap Kawal Pilpres 2019, Untuk Memenangkan Prabowo – Sandi

Pewarta : Avenk/Pes

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Pangandaran,- Ribuan Pesilat Satria Muda Indonesia (SMI), terdiri dari para Pesilat SMI utusan tiap kabupaten se wilayah Priangan Timur, para Pelatih PPS SMI se Jabar, para kader nasional dan regional se Jabar serta Pasus PPS SMI dari seluruh angkatan, berkumpul bersama dalam “Jambore Pesilat PPS SMI” di Lapangan Mandala, Desa Batukaras, Kabupaten Pangandaran, sejak tanggal 23 s/d 25 Desember 2018.

Selain menjadi ajang silaturahmi bagi para pesilat dan tepung sono para kader, dalam Jambore tersebut para peserta dilakukan pemantapan jurus standar dan jurus praktis silat dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indinesia (PPS SMI).

Tokoh Silat PPS SMI Priangan Timut, Dr Herman Sutrisno, saat memberikan arahan

Selanjutnya ada sesi pembekalan praktis dilapangan untuk pengawalan bagi pemenangan Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019 mendatang serta diberikan pembekalan pengawalan para Calon Legialatif dari Partai Gerinda pada Pileg 2019 di daerahnya masing – masing.

Menurut Kang Ayi, Ketua Penyelenggara sekaligus tuan rumah Jambore, kegiatan ini lebih menekankan kepada silaturahmi para pesilat dan penyamaan jurus, karena para pesilat yang hadir merupakan generasi buyut dan cicit dari para Dewan Guru Satria Muda Indonesia, sehingga perlu ada penyegaran baik bagi pelatih maupun pesilat,

“Mengingat pesilat yang mengikuti Jambore ini adalah generasi yang boleh diistilahkan sebagai buyut dan cicit dari para dewan guru, maka dipandang perlu adanya penyegaran,” ujarnya kepada Koran SINAR PAGI, Selasa (25/12/18).

Tampak turut menghadiri perhelatan akbar tahunan tersebut Ketua Komda PPS SMI Jabar, dan Tokoh Pesilat SMI Priangan Dr.Herman Sutrisno yang terlihat begitu antusias mengikuti acara yang digelar.

Sementara Usep Wawan S.Pd.,MM, Wakil Ketua PPS SMI Jabar menjelaskan, acara Jambore pesilat ini menekankan pada pembekalan bagi para pesilat agat dapat berkiprah dengan baik dalam pengawalan pemenangan pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Umo pada Plpres 17 April 2019 mendatang.

“Sebagai bagian dari Keluarga Besar PPS SMI, yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Prabowo Subianto, sudah sepantasnya kami berjuang sekuat tenaga untuk mendukung sekaligus memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2019 nanti,” tandasnya.

Kegiatan ditutup pagi ini oleh Dr.Herman Sutrisno sekaligus menyaksikan penampilan keterampilan para pesilat dari masing – masing kabupaten.

(111)