Misa Malam Natal di Gereja Santo Yoseph dan Gereja HKBP Palembang Berlangsung Khidmat

Pewarta : Andi

Koran SINAR PAGI, Palembang,– Misa malam Natal disejumlah gereja dikota Palembang, Senin (24/12) malam berlangsung aman dan penuh khidmat seperti yang terpantau di Gereja Santo Yoseph dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Dimana ribuan umat Kristiani terlihat khusuk mendengarkan khutbah yang disampaikan Pastor. Untuk tema Natal tahun 2018 ini gereja Santo Yoseph mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru serta pejabat utama Polda yang ikut memantau dibeberapa gereja dengan menggunakan sepeda motor.

“Kita patut bersyukur saudara kita umat nasrani dalam melaksanakan misa malam natal berjalan aman, nyaman dan damai serta kondusif ini semua tidak lepas dari peran TNI Polri yang menjaga keamanan,”kata Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada wartawan disela – sela tinjauannya.

Menurut mantan Bupati OKU Timur ini, masyarakat di Sumsel sangat menerima keberagaman mulai dari suku, agama bukti semua pihak terlibat dalam mengamankan misa natal malam ini.

“Luar biasa kerukunan antar umat beragama di Sumsel terjaga dan terjalin dengan baik mari kita pertahankan,” pesannya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sejauh ini situasi perayaan misa malam natal berlangsung dengan aman dan nyaman tidak ada gangguan maupun ancaman. Diketahui dikota Palembang terdapat sebanyak 76 gereja malam ini menggelar misa malam Natal.

“Personil gabungan sudah di floating untuk mengamankan jalannya misa malam Natal begitu juga pada hari Natal besok. Mudah-mudahan juga berjalan dengan aman dan lancar begitu juga ditempat keramaian yang juga fokus menjadi atensi pihak keamanan,” pungkasnya.

(12)