Kopolres Belawan Tinjau langsung Pengamanan Malam Natal 2018

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Usai memimpin Apel gelar pasukan untuk pengamanan perayaan malam Natal 2018, selanjutnya Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Ikhwan Lubis melakuan peninjauan langsung pengamanan Gereja yang sedang melaksanakan kebaktian dalam rangka perayaan malam Natal, Senin (24/12) sekira pukul 20.15 Wib.

Turut serta mendampingi peninjauan Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Ren, AKP Ilham Aceh, Kasat Shabara AKP Erianto Ginting, Kasat Narkoba AKP Edi Safari, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto dan beberapa wartawan cetak, online serta elektronik.

Sebelum melaksanakan kegiatan tinjau lokasi kesejumlah Gereja yang ada diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta memberikan motifasi kepada anggota agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas.

“Sengaja kita lakukan pengecekan dengan cara tinjau langsung kokasi pengamanan perayaan malam Natal, tujuannya saya ingin memastikan Kamtibmas benar-benar kondisif. saya ingin memberikan motivasi dan semangat dalam melaksanakan tugas kepada para anggota dilapangan,” pungkas Kapolres.

Sebelum bergerak meninjau kegiatan perayaan malam Natal di Gereja-Geraja, Kapolres menyempatkan diri meninjau Rumah Tahanan Polisi (RTP) yang ada di Mapolres Pelabuhan Belawan. Dalam kesempatan itu Kapolres sempat mengucapkan selamat hari Natal dan memberikan sedikit bingkisan kepada beberapa tahanan.

Gereja yang pertama dikunjungi Kapolres berserta rombongan yakni Gereja HKBP yang berada di jalan Belawan Resort Belawan Kel.Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Tidak banyak kegiatan Kapolres dilokasi ini, dia hanya berbincang sejenak kepada beberapa jemaat Gereja yang sedang melaksanakan kebaktian perayaan malam Natal serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Gereja kedua yang dikunjungi Kapolres yakni GBKP yang berada di jalan Stasiun No.1 Belawan Bahari dan Gereja Rusuli Indonesia Calvary Medan yang berada di jalan KL.Yos Sudarso No.43 Kel.Besar Kec.Medan Labuhan.

Terakhir Kapolres Pelabuhan Belawan meninjau pengaman di Gereja HKBP yang berada di jalan KL.Yos.Sudarso Km.16 No.76 Kel.Besar Kec.Medan Labuhan.

Seluruh kegiatan Kapolres usai tepat pada pukul 23.30 Wib dalam situasi aman,lancar.

(6)