Kapoldasu Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Belawan

Ikhwan Lubis Bagikan Sembako Kepada Ribuan Masyarakat Belawan</strong>

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Waka Polda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto berserta Team Waspada Ops Mabes Polri dibawah pimpinan Brigjen Pol D Pasaribu, melakukan kunjungan ke wilayah Belawan untuk bersilahturahmi bersama berbagai unsur masyarakat yang ada di Belawan.

Kedatangan Kapoldasu dan rombongan disambut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis dan para penjabat utama Polres dan jajaran di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP) Polres Pelabuhan Belawan.

Acara silahturahmi tersebut turut dihadiri oleh yang mewakili Dan Latamal, Dan Marhanlan I Belawan Mayor Ahmad Yani, Pomal Lantamal I Belawan Kapten Budiansyah, Dan Ramil 09 Belawan Kapten Sugito, Camat Medan Belawan Ahmad SP.

Selain itu hadir pula Paguyuban Pujakesuma, Paguyuban Ikatan Keluarga Jawa Marelan (IKJM), Puja Kesuma, Paguyuban Klambir Lima, Ketua MKGR Kecamatan Medan Belawan M.Yudha Nugraha, Komunitas Betor Belawan, Komunitas Ojek Belawan, Perwakilan buruh Primkoppad TKBM Belawan, Kelompok Nelayan tradisional Belawan, KBP3 Resort Belawan Justin Siregar, Pengurus dan anggota Bhayangkari cabang dan unit Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran, Ibu – Ibu perwiridan pesisir se-Kecamatan Medan Belawan dan ribuan masyarakat lainnya.

Kehadiran Kapoldasu dan rombongan di Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan yang berlokasi di Jalan Veteran no.1 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Senin (24/12) disambut antusias masyarakat.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran dirinya di Belawan, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat juga dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019,

“Kita telah melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan dimulai dari Polres Langkat lanjut ke Polres Binjai dan akhirnya singgah di Belawan sebelum melanjutkan kunjungan ke Polres Deli Serdang dan Polrestabes dalam rangka pengecekan persiapan pengamanan perayaan malam Natal 2018,” ujarnya.

Ia berharap situasi Kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah Sumatera Utara mulai dari menyambut perayaan malam Natal 25 Desember 2018 dilanjut Tahun Baru 1 Januari 2018 sampai pagelaran pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang tetap terjaga,

“Dapat kiranya Kepolisian, TNI, Muspika dan seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bekerjasama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan untuk kita bersama,” ucap Kapoldasu lagi.

“Pandangan politik dan dukungan partai boleh beda, tapi jangan karena berbeda lalu jadi berantam, karena berantam membuat permusuhan antar kita, oleh karena jangan sisakan masalah yang tidak perlu demi anak cucu kita mendatang,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapoldasu didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan membagikan tali asih berupa bingkisan kepada para perwakilan dari beberapa Elemen masyarakat.

Selanjutnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis beserta jajarannya dibantu para wartawan Medan Utara membagikan paket sembako kepada ribuan masyarakat yang terdiri dari kaum duafa, nelayan, pengemudi bentor, tukang ojek, petugas kebersihan, kaum janda dan anak yatim yang hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Siti (52) warga Lingkungan I Belawan Bahari yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci mengaku sangat senang dengan bantuan sembako yang diterimanya,

“Terimakasih kalilah bang dah baik kali pak Kapolres itu mau memberikan kami bingkisan sembako berisi beras, gula dan minyak makan, terasa kali sosialnya bapak itu (Kapolres), merasa terbantulah kami bang,” kata janda dengan 5 orang anak itu.

(9)