LPPTK DPK BKPRMI Kecamatan Binamu Laksanakan Workshop Kurikulum

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK LPPTK BKPRMI) Binamu resmi membuka Workshop Kurikulum TKA /TPA yang diikuti 60 Guru TKA /TPA se Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto bertempat di Hotel Sari Binamu yang akan berlangsung dari tanggal 23 – 24 Desember 2018.

Hadir dalam acara ini Direktur LPPTK Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Muh.Yusuf Sewang, Ustad Jamal, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto dan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Binamu.

Ketua Panitia Sainal Abidin dalam laporannya mengatakan, Workshop Kurikulum bagi Guru TKA /TPA ini dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kerjasama seluruh panitia dan pengurus DPK BKPRMI, LPPTK Kecamatan Binamu,

Disebutkan workshop tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Binamu yang dihadiri Guru TKA/TPA sebanyak 60 orang ini mengangkat tema “Menuju Guru Santri yang Profesional, Kreatif dan Mandiri”.

“Saya berharap masyarakat dapat memberikan kepercayaan kepada BKPRMI untuk mendidik putra – putrinya dalam hal baca tulis Al Aqur’an sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, tentang “Pemberantasan buta aksara Alqur’an”, ujarnya.

Ditambahkan materi yang diberikan selama dua hari ini pelaksanaan workshop yaitu tentang Kurikulum TKA/TPA dengan pemateri Ustad Muh.Yusuf Sewang, BCM dan Tahsimul Kitaba disampaikan oleh Ustad Jamal, Makhraj dan Tajwid oleh KM.Al Ustad Abd Rahman Al Hafidz, Methode Iqro dan pengelolaan kelas oleh Ustad Armin Jalle dan Managemen Pengelolaan TKA TPA oleh Ustad Sirajuddin Gappa.

Ditempat yang sama Reskiawan, Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Binamu dalam sambutannya mengatakan bahwa Workshop ini merupakan program kerja DPK BKPRMI bekerja sama dengan Direktur LPPTK Kecamatan Binamu.

Menurutnya hal ini dimaksudkan agar para Guru TKA/TPA dapat memahami dan menerapkan saat melakukan proses Pembelajarannya masing – masing, “Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian materi yang akan disampaiakn oleh pemateri nantinya,” ungkapnya.

Suardi A,Kahar, Ketua BPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini, karena memang wajib bagi semua Guru Santri mengetahui dan memahami tentang kurikulum sebagai pedoman dalam mengajar dan mendidik santri santriwati kita sejak usia dini.

“Kita dituntut untuk berbenah dalam tata cara membaca dan menulisnya, sehingga pada saat anak santri kita ikut munaqozah, tidak susah lagi, karena itu workshop kurikulum ini memang harus kita benahi untuk proses belajar mengajar,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60