Pemkot Bogor, Akan Membuat Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Untuk ASN

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : H. Akhyar

Koran SINAR PAGI, Kota Bogor,- Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memimpin tes kesehatan dan kebugaran bersama Pejabat Struktural Eselon II dan III lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (21/12/18) lalu.

Disela-sela kegiatan tersebut Bima Arya menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana membuat aplikasi sistem informasi kebugaran. Tujuan dibuatnya aplikasi tersebut adalah untuk memantau kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk data kesehatan ASN secara umum berikut dengan riwayat penyakitnya.

“Aplikasi ini mampu memonitor semua perkembangan kesehatan dan kebugaran ASN Pemkot Bogor yang jumlahnya mencapai 7.000 lebih pegawai”, kata Bima.

“Pemantauan kesehatan dan kebugaran akan dilakukan secara berkala dan semua ASN Pemkot Bogor memiliki kewajiban untuk memonitor perkembangan kesehatan dan kebugarannya”, jelasnya.

Bima Arya juga berjanji bahwa pihaknya akan fokus memprioritaskan kesehatan internal ASN Pemkot Bogor.

Agustian Syah selaku Camat Bogor Tengah menyambut baik tes kesehatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu mampu memotivasi ASN Pemkot Bogor untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Saya sendiri selalu menghimbau dan mengajak staf dan jajaran di Kecamatan Bogor Tengah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan aktivitas olahraga mengelilingi pendestrian setiap Jumat pagi,” katanya.

Sementara itu Maria Yuliana Kepala Puskesmas Tanah Sareal yang bertindak selaku Koordinator tes kebugaran menjelaskan bahwa secara umum hasil tes kebugaran yang diikuti pejabat struktural eselon II dan III cukup dan beberapa hasilnya baik.

“Sebetulnya hasil cukup atau baik itu adalah perbandingan antara usia dengan kecepatan”, jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60