Kecamatan Kandis Adakan Pelatihan Perencanaan dan Pembangunan Partisipasif

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kecamatan Kandis, Kab.Ogan Ilit melaksanakan Pelatihan Perencanaan dan Pembangunan Partisipasif melalui BKAD Kecamatan Kandis, selama dua hari, Rabu – Kamis, (19-20/18) bertempat di Gedung PAUD desa Kandis 2.

Peserta pelatihan Partisifasif ini berasal dari 12 Desa se Kecamatan Kandis, terdiri setiap desa 7 orang peserta per desa.

Menurut Ketua BKAD Kecamatan Kandis Isa Ansori, pelatihan terdiri dari 3 kelas bertempat di Gedung PAUD Desa Kandis 2 Kecamatan Kandis, sebanyak 84 orang peserta yang mengikuti Pelatihan sekecamatan kandis.

“Kita selaku Badan kerja sama antar Desa, mendampingi kegiatan pelatihan ini yang mengunakan anggaran dari Dana Desa,” tuturnya.

Sementara Kasi PMD Kecamatan Kandis Sriyuharleni mengatakan pelatihan Partisifasif dilaksanakan untuk bagaimana cara penyusunan dokumen mulai dari awal tahun, seperti bagaimana penyusunan Dokumen RPJMDES, APBDES, serta rencana kerja yang akan dilaksanakan ditahun yang akan datang.

“Dengan adanya pelatihan ini Masyarakat dan Perangkat Desa dapat memahami dan mengerti bagaimana cara Penyusunan Dokumen RPJMDES, RKP, APBDES, Sampai dengan pelaksanaanya dilanpangan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60