Kapolres Pelabuhan Belawan Santuni Anak Yatim Dan Janda

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Kapolres Pelabuhan Belawan tanpa kenal lelah terus melakukan silaturahmi sekaligus aksi peduli terhadap masyarakat kurang mampu diwilayahnya melalui kunjungan ke mesjid – mesjid dalam rangka Jumat Barokah. Kali ink AKBP Ikhwan Lubis menyambangi Masjid Jami’ Ikhlasiyah yang terletak di Dusun II Desa Klambir V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (14/12/18) sekira pukul 12.30 Wib.

Tampak turut mendampingi kunjungan tersebut, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, Kanit Sat Reskrim Iptu Karya Tarigan, Kanit Binmas Iptu Edi Surya, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba, Kasi Propam Itu Lily Tapiv, Danramil Hamparan Perak Kapten Muhtar, Bhabinkamtibmas Aiptu Yudika Amin, Kepala Desa Klambir V Kampung Matsyah yang akrab dipanggil Sangkot.

Usai Sholat Jum’at berjamaah dengan Imam merangkap Khatib Datuk Abdullah,Muazin I Abdul Jalil dan Muazin II Rusli, acara dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus kepada jamaah mesjid dan anak yatim untuk disantap makan siang bersama serta pemberian santunan kepada janda dan anak yatim.

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, tujuan kunjungannya adalah untuk membangun partisipasi masyarakat dengan Polri dan TNI, ia berharap hal ini bisa terwujud di wilayah Medan Utara khususnya Desa klambir V.

“Istilahnya Polres Pelabuhan Belawan “Tuku Masalah” atau “Belanja Masalah” dalam bahasa Jawa, Apa saja masalah yang paling menonjol ditempat kita sampaikan kepada Kapolres, Kapolsek atau Danramil juga Kepala Desa agar bisa diselesaikan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, mengingat jelang pergantian tahun serta pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, maka partisipasi masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sangatlah penting demi terciptanya suasana aman dan kondusif.

“Perbedaan itu biasa, tapi sesungguhnya kita adalah bersaudara, jadi jangan pernah mau diadu domba dan terpengaruh dengan berita-berita hoax yang bisa memicu perpecahan,” ucapnya.

Sementara Danramil Hamparan Perak Kapten Muhtar menyatakan siap menerima laporan dan dukungan dalam pembrantasan penyalahgunaan narkoba, “TNI dan Polri siap bersinergi dalam menumpas segala bentuk peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60