Bupati KBB Siap Jadi Pembina Perguruan Macan Kumbang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : lipsus

Koran SINAR PAGI, KBB, –  Aa Umbara sekaligus orang nomor satu di KBB,  secara resmi menerima audiensi jajaran pengurus Perguruan Macan Kumbang KAA, di Kantor Bupati kbb,  Jl. Ngamprah, padalarang. Senin (17/01).

Umbara berpesan, untuk melestarikan budaya pencak silat memang dibutuhkan konsistensi pengurus dalam pengembangannya.

” intinya saya dukung,  ini bagus buat melestarikan budaya yang semestinya menjadi tanggung jawab bersama,  baik pemerintah maupun budayawan,” tuturnya.

Menurutnya,  Pencak Silat harus mendapatkan respon di masyarakat dari usia dini dengan muatan lokal dalam program pendidikan.

” Kedepanya kita akan catat,  koordinasi dengan dinas pendidikan untuk bisa masuk ektra kurikuler yang bisa dikelola IPSI dan Perguruan Macan Kumbang, untuk teknisnya kita atur kedepanya, ” pungkas Umbara pada jajaran pengurus.

Jajaran Pengurus Perguruan Macan Kumbang saat audiensi dengan Bupati KBB,  senin (17/12/2018).

Selanjutnya dia berpesan, perguruan Macan Kumbang harus bisa eksis menciptakan atlite berprestasi,” Ini gagasan brilian, menyatukan persepsi dari semu perguruan senior untuk berkolaborasi, sepakat dalam mengembangkan budaya pencak silat dan  saya siap menjadi pembinanya, ” Katanya.

Sementara itu,  H. Asep Syamsul Fallah Ketua Umum Perguruan mengakui, sangat apresiatif atas tanggapan Bupati Kabupaten Bandung Barat.

” Kami sangat bersyukur,  diterima bahkan Bupati sangat mendukung deklarasi perguruan, ini luar biasa dan kami warga KBB sangat mendukung program pemerintah saat ini,” jelasnya.

Asep berharap, Bupati lebih intensif dalam membina budaya pencak silat di KBB,” Ada 47 perguruan IPSI di KBB,  dan sekarang ada Macan Kumbang,  saya minta beliau sebagai pembina bisa menjadi fasilator birokrasi dan prestasi altite untuk masa depan,” harapnya. ***

 

Pos terkait

banner 468x60