Iswara, “Kelak Garut Akan Menjadi Kabupaten Bola Voli,”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Ketua PBVSI Jawa Barat, Mq.Iswara, mengapresiasi kegiatan UNIGA yang bekerjasama dengan Kemenpora yang melakukan pelatihan Wasit tingkat daerah yang diselenggarakan di Kampus Uniga Hampor Kabupaten Garut, Minggu (09/12/18).

“Kebutuhan wasit kita masih kurang, saya berharap dari pelatihan wasit yang sekarang dikuti 100 orang ini bisa menghasilkan Wasit yang berkompeten dibidangnya,” ucap Iswara.

Kedepan lanjutnya, kita akan lakukan lagi kerja sama antara UNIGA dengan PBVSI Jawa Barat dengan quota yang lebih besar dan peserta yang lebih banyak, tandasnya.

Menurutnya, animo masyarakat Kabupaten Garut ini merupakan terhadap Bola Voli sangat luar biasa, “Tidak ada desa yang tak memiliki lapang voli, oleh karena itu pelatihan wasit tinggkat C ini menjadi sangat penting bagi perkembangan cabor bola voli di Kab.Garut, sehingga nanti Garut akan mempunyai wasit tingkat daerah maupun nasional, karena Garut telah membuktikan punya atlit – atlit nasional,” ujarnya.

Dia berharap akan lahir wasit dan pelatih juga tingkat nasional dari garut, “Eventnya harus berjalan, karena kalau tak ada event, pelatih maupun pemain tidak dapat mengaktualisasi diri,” ucapnya.

Dia juga meminta untuk merepsentatifkan GOR yang ada di Garut dan harus ada konpetisi yang reguler berjenjang. Dengan begitu kata dia lagi, Garut akan menjadi Kabupaten Bola Voli.

“Saya minta di Garut ada Club yang membina atlet putra maupun putri usia dini, sehingga regenerasi akan terus berjalan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60