Aep Tersengat Aliran Listrik Kabel Induk Saat Membetulkan Atap Rumah Yang Bocor

Pewarta : Dede

strong>Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Kejadian mengenaskan dialami Aep (45) salah satu warga RT 03 RW 04 Kp Panghegar, Desa Cisomang Barat Kecamatan Cikalong Wetan Kab.Bandung Barat, akibat tersetrum kabel induk PLN yang melintas diatas atap rumah saat dirinya tengah membetulkan atap rumah milik Nur’aidah yang bocor, Jum’at (07/12/18), sekitar jam 14 :40 siang tadi.

Menurut Nur’aidah, pemilik rumah, diduga Aep yang sedang membantu beres – beres dirumahnya berinisiatif membetulkan atap rumah yang bocor saat turun hujan, namun naas, kabel listrik bertegangan tinggi yang melintasi atap rumah tersebut menyentuh bagian kepala Aep yang basah akibat terguyur air hujan dan korban langsung terjatuh dalam keadaan tak sadarkan diri.

“Saya tidak menyuruh, bahkan saya tidak tau Aep naik keatas rumah, yang saya tau dia sedang beres – beres, mungkin dia melihat ada yang bocor dan langsung berusaha membetulkannya,” ucap Nur’aidah kepada Koran SINAR PAGI.

Dikatakannya, saat kejadian tidak ada seorang pun yang tahu Aep kena setrum, hanya terdengar suara benda jatuh, ternyata Aep sudah terkapar dilantai dengan luka bakar disekujur tubuhnya dan bajunya robek, “Aep orangnya memang rajin,” tuturnya.

Korban Aep, langsung dilarikan warga ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pengobatan lebih lanjut terhadap luka bakar yang dideritanya pada hampir sekujur tubuhnya.

Pantauan media Koran SINAR PAGI terjadinya dilokasi kejadian, korban tersetrum karena jarak bentangan kabel induk terlalu dekat dengan atap rumah dan pada kabel listrik yang melintas diatas atap rumah tersebut tampak terdapat sisa rambut yang diduga milik Aep.

(21)