Srikandi KBB Bersama Warga Kp.Pangkalan Gelar Syukuran Pembangunan Madrasah Rojaul Huda

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh Swt dengan telah selesainya pembangunan Madrasah Rojaul Huda yang terletak di Kampung Pangkalan Rt.02 / Rw.01 Desa Sirna Galih, Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, ratusan warga dan Panitia pembangunan Madrasah Rojaul Huda menggelar acara syukuran bersama masyarakat sekitar dengan menggelar doa bersama sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan Umul kitab dan diisi dengan tausyiah tentang Maulid Nabi Muhamad SAW, pembacaan ayat suci Alquran dan ditutup dengan doa bersama majelis talim Madrasah Rojaul Huda Masjid Selasa (05/12/18), dipimpin oleh Ustad.Heri Ramdani.

Tamu yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, tampak mengikuti jalannya acara dengan antusias untuk mengikuti pengajian doa bersama ini.

“Pembangunan Madrasah Rojaul Huda ini dibiayai dari swadaya masyarakat dan sebagian besar dari para donatur yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rejekinya,” ungkap Hj.Ida Kodariyah Ketua LSM Srikandi.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Madrasah tersebut, mulai dari perencenaan hingga selesai pembangunannya.

Warga Kampung Pangkalan Rt.02 / Rw.01 Desa Sirna Galih Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, sangat mendambakan adanya Madrasah dan Pondok Pesantren, setelah puluhan tahun sebelumnya hanya beribadah di musholla dan dengan selesainya pembangunan Madrasah ini, warga setempat akan lebih nyaman dan mudah dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan dan ber ibadah.

“Dengan adanya Madrasah ini, mari kita lebih tingkatkan ibadah, baik itu sholat dan pengajian, baik untuk ibu – ibu majelis taklimnya ataupun untuk anak – anak belajar mengaji sebagai penerus bangsa ini yang harus mengetahui pelajaran ke agamaan, ukhuwah, islamiyah sebagai pondasinya kelak setelah dewasa nanti,” tuturnya.

Menurut salah satu warga yang juga kepala tukang pembangunan Madrasah Rojaul Huda, Muid, menyebutkan, pembangunan Madrasah tinggal 25 persen lagi untuk selesai, “Secepatnya akan kami selesaikan sesuai arahan dan intruksi dari Ketua Srikandi,” ucapnya.

Dia berharap akan banyak lagi warga yang menginfakkan sedikit rezeki untuk pembangunan Madrasah ini sehingga cepat selesai.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90