Meriah…!!!! Syukuran Sewindu Komunitas SSG Desa Sukatani Ngamprah KBB

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Komunitas Senam Sehat Gembira (SSG) belum lama ini menggelar acara syukuran pada ulang tahun mereka yang sewindu dengan mengadakan senam sehat Aerobic bersama, bertempat di Lapangan milik H Lili warga Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan yang diawali dengan senam sehat aerobic ini turut didukung Hj.Elin Suharliah Caleg DPRD Provinsi Jabar untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Hj.Elin Suharliah Abubakar istri mantan Bupati KBB yang hadir sebagai tamu kehormatan dalam amanatnya mengatakan, “Kedatangan saya di acara syukuran milad yang ke 10 Komunitas Senam Sehat Gembira (SSG) ini, untuk turut mendoakan dan memberikan supportnya kepada seluruh pengurus SSG dan anggota senam nya, guna menciptakan gaya hidup sehat di masyarakat dan mempererat kebersamaan dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh yang hadir untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara rutin, minimal seminggu sekali, maka kata dia lagi, tubuh akan sehat dan daya tahan tubuh serta stamina tetap terjaga, tambahnya.

Sementara itu pengurus Senam Sehat Gembira (SSG) Enin Kartini dan Iin Martini menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparatur Pemerintahan Desa Sukatani atas dukungannya dalam kegiatan senam aerobik ini dan juga kepada Hj.Elin Suharliah yang telah memberikan support.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagi bentuk rasa syukur terhadap alloh SWT atas segala berkah yang telah diberikannya kepada SSG ini.

Masih di tempat yang sama Iin Martini sebagai Ketua Panitia dan pengurus Komunitas Senam Sehat Gembira (SSG) sebagai Bendahara menjelaskan, “Tujuan utama dari komunitas tersebut adalah tetap bugar dan sehat di usia senja. Tetap menjaga fisik walau sudah termakan usia.

Awalnya, kata Iin, komunitas merupakan kelompok senam bagi warga yang tinggal disekitaran lingkungan, tapi setelah menjadi komunitas, anggotanya datang dari desa – desa di sekitarnya.

Diungkapkan, jenis senam yang sering dilakukan adalah jenis senam aerobic kreasi line dance, jasmani, jantung sehat, serta masih banyak lagi. Beragam jenis senam itu membuat makin banyak yang tertarik bergabung.

“Awalnya anggota komunitas ini hanya 20 orang, namun sekarang sudah mencapai hampir 90 orang anggota, tapi tidak semua aktif mengikuti senam karena kesibukan masing – masing,” ujarnya.

Selain senam kreasi juga kita sering melakukan beberapa permainan kaulinan Barudak Jaman Baheula (permainan anallk – anak jaman dulu) seperti bakiak, engrang, galah, kasti dan balap karung, “Setahun sekali kami selalu melaksanakan acara refreshing dan papajar menjelang bulan puasa “ ujar iin.

“Untuk Agenda hari Minggu ini diawali dengan gerakan “Senam Nusantara” sebagai pemanasan. Setelah itu, berlanjut ke “Senam Aerobik”, dan terakhir yakni “Senam Bahagia” diikuti sekitar kurang lebih seratus orang peserta, terdiri dari anggota SSG dan tamu undangan,” ungkapnya.

“Kami bahagia, karena komunitas yang kami bentuk bersama – sama kini mendapat satu tempat di hati masyrakat, sehingga bisa bertahan sampai saat ini dan memiliki banyak manfaat utamanya bagi kesehatan,” tandasnya.

(62)