Tiga Desa di Kecamatan Purwadadi Serempak Gropyok Hama Tikus

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Menghadapi musim tanam padi yang akan segera dilaksanakan, warga 3 (tiga) desa yang terletak di Kecamatan Purwadadi yakni, Desa Karangpaningal, Desa purwadadi dan Desa Purwajaya serempak melakukan pembasmian hama tikus, Rabu (05/12/18).

Dengan disaksikan oleh petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Camis, POPT (Petugas Organisme Pengganggu Tanaman), petani dan masyarakat mesa tampak antusias membasmi hama tikus.

Kepala Desa Purwajaya mengatakan, “Gropyokan Tikus ini dilaksanakan derempak di tiga desa yang satu hamparan dengan desa kami, tujuannya untuk mempersempit ruang gerak hama Tikus,” ujarnya.

Pasalnya lanjut dia, hama tikus sudah sangat merajalela sampai rumput saja dimakan apalagi tanaman padi, maka dari itu kita bersama – sama antisipasi sebelum padi di tanam, terangnya kepada Koran SINAR PAGI.

Diungkapkan, hamparan persawahan yang ada di Desa Purwajaya mencapai 300 Ha, berbatasan dengan Desa Karangpaningal dan Desa Purwadadi.

Semalaman diguyur hujan, jadi pesawahan air meluap sehingga Tikus naik kedaratan dan akhirnya Gropyokan ini menghasilkan cukup banyak tikus, mudah – mudahan hasil tanaman padi petani pada musim tanam kali ini bisa memuaskan dan terhindar dari hama,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90