Pembangunan Reaktivitas Rel KA Cibatu – Garut Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,– Pengerjaan untuk reaktivitas rel kereta api Cibatu – Garut, hari ini Minggu (02/12/18) mulai dilakukan, demikian dikatakan Manager Humas Daop 2 Bandung, Jonny Martinus kepada Koran SINAR PAGI, melalui telepon selulernya.

Menurutnya masyarakat yang sudah diberikan dana bongkar atau angkut, diberi waktu selama 30 hari untuk mengosongkan lahannya.

Manager Humas Daop 2 Bandung, Jonny Martinus

Manager Humas Daop 2 Bandung, Jonny Martinus menhatakan, “Sengaja tidak dibongkar oleh PT KA, agar sisa bahan bongkaran bangunan seperti genteng, kayu dan lain – lainnya yang masih bisa dipergunakan bisa kembali dimanfaatkan oleh masing – masing pemilik,,” ucapnya

Ditegaskan, dana konpensasi yang sudah diberikan kepada warga yang menggunakan lahan PT KAI atau yang kena imbas proyek reaktivitas rel Cibatu – Garut, mulai dilaksanakan sejak 30 Nopember 2018 kemarin, tandasnya

“Kini pembayaran dana pembongkaran sedang dilakukan secara bertahap kepada warga yang telah memenuhi persyaratan administrasinya,” terang Jony.

Ditambahkannya, baru ada rencana akan melakukan gound breaking di minggu kedua bulan Desember oleh Menteri BUMN atau presiden RI, pungkas Jonny.

Pos terkait

banner 468x60