Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Massa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksi kejahatannya di Kampung Ciawi Surat Rt/Rw 02/04 Desa Padahurip Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, babak belur dihakimi warga yang berhasil menangkapnya, Jumat (30/11/18), sekitar pukul 00.18 WIB.

Menurut keterangan Yepi Kurniawan (Apon) pemilik kendaraan sepeda motor jenis Mio Soul GT, yang dicuri pelaku, kejadian aksi curanmor tersebut berawal saat dirinya hendak menjalankan ibadah sholat Maghrib, di mesjid yang berada di Desa Padaurip.

“Awalnya pelaku berpura – pura menjadi seorang pengamen, namun saat warga tengah melaksanakan Sholat Maghrib, dia menghampiri sepeda motor yang kuncinya masih menempel di motor, dan langsung membawanya kabur ke arah Desa Padahurip,” terangnya.

Kemudian lanjutnya, dirinya menelepon salah satu warga Desa Padahurip dan memintanya untuk membolokir jalan yang diperkirakan akan dilewati pelaku, dan saat pelaku lewat di Kampung Ciawi Surat, warga pun langsung menangkapnya, imbuhnya, Sabtu (01/12/18).

Karena kesal dan resah dengan maraknya aksi pencurian sepeda motor diwilayah Kecamatan Bajarwangi dalam beberapa waktu terakhir, warga pun melampiaskan kekesalannya kepada pelaku dengan menghadiahinya bogem mentah, hingga pencuri yang belum diketahui idenritasnya itu babak belur.

Beruntung aparat Kepolisian Banjarwangi segera datang ke tempat kejadian , sehinga pelaku masih bisa diselamatkan dari kejadian yang lebih buruk akibat amuk massa, ujar Apon.

Sebelum digelandang ke Mako Polsek Banjarwangi, untuk proses lebih lanjut, pelaku terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas terdekat untuk menjalani pengobatan pada luka – luka yang dialaminya.

Pos terkait

banner 468x60