Gedung pelayanan SKCK Polres Bantaeng Diresmikan oleh Bupati Bantaeng

  • Whatsapp
banner 468x60

foto : Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin

Pewarta : Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Bantaeng,- Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin meresmikan penggunaan Gedung khusud pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polres Bantaeng, Kamis (29/11/18), gedung ini dibangun untuk melengkapi sarana peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Gedung tersebut sebelumnya tidak digunakan secara optimal, sehingga Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan berinisiatif memanfaatkannya untuk layanan SKCK.

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin disaksikan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Ketua DPRD, H Abd.Rahman Tompo, Ketua Pengadilan Negeri, Ruslan Hendra Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri, Johan Iswahyudi dan Kepala Staf KODIM 1410, Abdullah Nurwakhid.

Dalam sambutannya, Adip Rojikan mengatakan, pelayanan SKCK selama ini dilaksanakan di emperan Polres Bantaeng di sekitar lorong antara ruangan Bag Ops dan Sat Intel.

Dirinya menganggap pelayanan ini harus ditingkatkan menjadi lebih baik, bahkan disiapkan ruang khusus untuk ibu menyusui (LaktASI) dengan ukuran ruangan kurang lebih 2×3 meter dan dilengkapi pendingin ruangan (AC).

“Sungguh tidak manusiawi ketika itu saya pertahankan bagaimana caranya memuliakan masyarakat yang datang ke Polres untuk mengurus SKCK”, tegasnya.

Terkait penamaan “Endra Dharmalaksana 99” pada beberapa gedung dilingkungan Polres Bantaeng, menurut Adip hal tersebut merujuk pada kelulusannya di Akademi Kepolisian (Akpol) sejak tahun 1999.

“Ini ungkapan rasa syukur dimana saya lulus tahun 99 di Akpol dan bisa berbuat karena angkatan Saya. Semoga dengan bangunan 99 di Bantaeng bisa memberikan manfaat dan kepuasan bagi masyarakat,” jelas dia.

Sedang Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada Polres Bantaeng dengan beragam inovasi yang telah diperbuat selama ini. Diketahui Polres Bantaeng sudah mengoperasikan Gedung Aula Pertemuan dan Gedung Pos Pelayanan Lalu Lintas yang juga diberi nama yang memuat karakter “99”.

“Hari ini kita hadir di tempat yang mencerminkan niat tulus dan kerja yang cerdas. Dua point ini diperlihatkan Polres Bantaeng”, ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60