AHY : Partai Demokrat Akan Perjuangkan Guru Honorer

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Banyaknya guru honorer yang belum diangkat menjadi PNS, membuat Partai Demokrat berfikir untuk memperjuangkan agar guru honorer bisa mendapatkan status yang lebih baik lagi, terutama bagi mereka yang sudah mengabdi selama belasan tahun, namun karena aturan baru yang membatasi usia 35 tahun kebawah, membuat tenaga honorer kecewa, karena merasa tidak diperhatikan nasibnya.

Demikian dikatakan Agus Harimukti Yudhoyono, “memang ada kompetensi yang harus dipenuhi, tapi jika itu dilakukan dan dipersiapkan dengan baik, mereka juga akan mendapat kesempatan yang sama,” tandasnya di Joglo Kabupaten Garut.

Menurutnya, hal inilah yang akan diperjuangkan oleh Partai Demokrat seperti dulu ketika 10 tahun 2004-2014 ada kurang lebih 1.070.000 pekerja honorer yang jadi PNS, kemudian ini juga dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan negara.

“Tapi ada yang dilakukan dari tiap tahunnya, seperti 4 tahun terakhir ini 439.000 pekerja honorer yang berharap bahwa mereka mendapatkan kesempatan menjadi PNS,” papar Agus.

Dikatakannya, apabila pihaknya masuk ke dalam pemerintahan nasional dan tentunya semakin banyak wakil rakyatnya di DPR pihaknya akan perjuangkan itu seperti yang diperjuangkan waktu lalu.

“Kebijakan sekarang belum tepat dan itu mengapa kemarin ada 70.000 lebih mereka turun ke Jakarta bukan untuk hal lain karena ingin menyuarakan suara hati mereka dan tentunya kita harus memiliki keberpihakan,” ucapnya.

Bayangkan lanjutnya, guru honorer itu mendapatkan gaji Rp.200 sampai Rp.300 ribu perbulan, itu jauh dibawah UMK dan tentunya tidak layak dan terlalu jauh. Padahal mereka juga bekerja dengan gigi untuk bisa mencerdaskan anak-anak kita, pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60