Pemerintah Desa Tino Laksanakan Diklat Menjahit

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd.Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Desa Tino Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto menggelar acara pelatihan menjahit bagi warga masyarakatnya, yang diikuti oleh 12 orang peserta, terdiri dari 11 perempuan dan 1 orang peserta laki – laki.

Adapun ke 12 orang peserta pelatihan merupakan perwakilan dari Dusun Paccinongan 5 orang, Dusun Bonto Langga 4 orang dan Dusun Kanang – Kanang 3 orang.

Direncanakan pelatihan akan berlangsung selama 1 bulan, mulai dari tanggal 27 November 2018 sampai tanggal 27 Desember 2018.

Peserta Pelarihan Menjahit, Desa Tino Kec.Tarowang,
Kab.Jeneponto

Bagi peserta pelatihan disediakan sarana berupa 12 unit mesin jahit dan 3 unit mesin obras, dengan 2 orang pemateri (Tutor) berpengalaman dan bersertifikat yaitu Rusdi dan Hajrah.

Kepala Desa Tino, Darwis mengatakan, pelatihan menjahit bagi warganya ini diselwnggarakan agar warga bisa memiliki keterampilan, sehingga bisa membantu meningkatkan taraf hidup keluarganya. Disamoing itu lanjutnya, di Desa Tino tidak ada penjahit pakaian, sehingga warga harus ke Kabupaten Banteng ketika ingin menjahit baju.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu Program Bidang Pemberdayaan Perempuan yang sumber dananya dari Dana Desa tahun 2018, adapun pemanfaatan mesin jahit setelah usai pelaksanaan kursus akan dialihkan ke Bumdes yang selanjutnya akan diserahkan kembali kepada warganya untuk menjadi mata mencaharian, ungkapnya.

Pos terkait

banner 468x60