Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd. Rahmansyam

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Upacara peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kab.Jeneponto dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (26/11/18),

Selain dihadiri Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar, tampak turut hadir Sekkab Jeneponto dan para Pejabat Pemkab Jeneponto, Kajati, Dandim 1425 Jeneponti, Kapolres Jeneponto, Ketua PGRI serta undangan lainnya.

Bupati Jeneponto yang membacakan Naskah Pidato Mendiknas, mengatakan, “Ditengah – tengah perayaan Hari Guru Nasional, Bangsa Indonesia tengah menghadapi keprihatinan atas bencana yang terjadi diberbagai daerah, ada dua bencana terbesar terjadi di dua provinsi yaitu Nusatenggara Barat dan Sulawesi Tengah yang menelan korban jiwa tidak kurang dari 22 ribu orang Guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik telah menjadi korban bencana.

“Mari kita berdoa semoga martabat Guru semakin di junjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme yang di ikuti dengan peningkatan kesejah teran guru serta dedikasi dalam menjalankan tugas yang mulia,” katanya.

HGN kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendisikan Abad 21”, hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme, sikap mental dan komitmen para Guru untuk meningkatkan kualitas agar memiliki kompotensi seiring dengan perkembangan zaman.

Revolusi industri keempat sudah meranbah kesemua sektor kehidupan yang harus disikapi dengan arief dan bijaksana, karena telah dapat mengubah peradaban kehidupan manusia secara fundanental, karena itu, Guru harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat,” ungkap Mendiknas.

Pos terkait

banner 468x60