Dinas Pertanian Kab. Bandung Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Bandi Subandi

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung,- Untuk meningkatkan produksi padi para petani di Kabupaten Bandung, pemkab Bandung melalui Dinas Pertanian Kab Bandung memberikan bantuan benih padi unggulan.

Bantuan benih padi unggulan tersebut didistribusikan melalui kelompok tani untuk selanjutnya dibagikan kepada setiap anggotanya. Selain benih padi unggulan, disampaikan pula bantuan perbaikan saluran air yang mengairi lahan pertanian.

Hal tersebut disampaikan Yayan Kasi Perencanaan Dinas Pertanian Kab. Bandung, saat di wawancarai Koran SINAR PAGI di ruang kerjanya.

Menurut Yayan, kelompok-Kelompok Tani kami beri arahan agar para petani dapat meningkatkan hasil produksi padi khususnya di Kab.Bandung. Selain benih padi kami juga berikan bantuan dana untuk untuk memperbaiki saluran air. Seperti kelompok Tani Berkah Tani, Desa Panyocokan. Sebelum melaksanakan pekerjaan dengan sistim padat karya tersebut, diberikan pengarahan agar pada saat kegiatan proyek perbaikan saluran air mengikuti aturan yang yang telah ditentukan,” pungkas Yayan.

Lebih selanjutnya Koran SINAR PAGI, mengkonfirmasi, Peri Koordinator Penyuluhan Pertanian Kec.Ciwidey, Kab.Bandung, via telepon selulernya, guna mengetahui pelaksanaan teknis di lapangan. Peri memaparkan, untuk kegiatan proyek perbaikan saluran air Kelompok Tani Berkah Tani di Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey. sudah kami bina sesuai arahan dari Kadis, satu minggu sebelum kegiatan di mulai.

Hal itu agar pada saat kegiatan dapat diketahui publik seperti yang dilansir Kooran SINAR PAGI, edisi 50, minggu yang lalu. Masih menurut Peri, untuk papan informasi proyek sudah kami berikan jauh-jauh hari, sebelum pelaksanaan pekerjaan. “Hanya saja mungkin kelompok tani belum memasangnya, karena lebih focus pada pekaksanaan kegiatan,” tutur Peri.

Pada kesempatam tersebut Peri menyampaikab ucapkan terima terima kasih atas koreksi dari Koran SINAR PAGI, hal tersebut sebagai kontrol sosial dan mitra Dinas Pertanian Kab. Bandung.

Saat ditanya mengenai kelanjutan Bantuan Benih Padi Unggulan untuk 2019, menurut Peri, Kelompok-Kelompok Tani akan diberikan bantuan benih unggul. Hal ini dapat terus meningkatkan hasil produksinya.

Pos terkait

banner 468x60