Bendera Pataka Kepada Garda Pelita Nasional Dalam Deklarasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Deklarasi Dewan Pimpinan Pusat Garda Pelita (Relawan Jokowi), Jumat (23/11/2018), yang diselenggarakan di Mrica Resto Melinium Plaza lantai 5 di jalan Kapten Muslim Medan, yang dihadiri oleh tim kampanye daerah (TKD) yang diwakili oleh Agus Marwan dan para Ketua DPD, DPC dan para relawan lain dari sejumlah daerah.

Sebagai Ketua Umum Garda Pelita Nasional R Tagor Aruan memberikan kata sambutan dan dilanjutkan Pemberian SK Kepada Ketua DPD Sumut, Tangsi Sembiring dan dilanjutkan dengan penyerahan Mandat kepada DPC yg ada di daerah yaitu Medan, Simalungun, Dairi,Tanah Karo, Batu bara.

Selesai penyerahan SK dan Mandat, Agus Marwan memberikan kata sambutan mewakili TKD Medan, kemudian penyerahan Bendera Pataka Garda Pelita Nasional kepada Ketua Umum DPP Garda Pelita Nasional yaitu R Tagor Aruan dan dilanjutkan foto bersama.

Setelah diwawancarai oleh sejumlah insan press yang hadir, Agus Marwan mengatakan bahwa pihaknya menyediakan term of reference (Tor) kepada relawan terkait materi kampanye Jokowi – Ma’ruf apabila dibutuhkan.

Menurut Agus, upaya tersebut dilakukan agar ada satu narasi politik kampanye yang sama, sehingga kampanye lebih efektif dan sampai ke konstituen.

Tak hanya itu, menurut Agus TKD juga menyediakan pelatihan kepada relawan terkait efektifitas gerakan dan juga penggunaan medsos salam berkampanye.
Sejauh ini, lanjut Agus Marwan TKD Sumut telah melakukan tabulasi sebanyak 60 wadah relawan yang terdaftar.

Menurut Agus, pihaknya terus melakukan upaya konsolidasi dan mendaftarkan relawan yang telah melakuka deklarasi dan menyatakan dukungan.

“Perlu diingat relawan itu tidak berada di bawah struktur TKD, relawan bersifat independen, namun kami berhak memberikan apresiasi dan membantu para relawan,” katanya.

Agus menambahkan bagiwadah relawan yang telah terdaftar di TKD maka, pihaknya akan memberikan sertifikat apresiasi.

Pos terkait

banner 468x60