Disdik Ogan Ilir Gelar Seminar Bentuk Karakter Anak

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : adi/fitry
Koran SINAR PAGI, OGAN ILIR

Dalam rangka menggali dan melestarikan kebudayaan guna membentuk karakter anak di masa mendatang.

Maka Dinas pendidikan Kabupaten Ogan Ilir menggelar seminar, bertempat di Gedung serba Guna KTP Tanjung Senai, Kamis (22/11).

Seminar tersebut bertemakan Peran Pendidik dalam menggali dan melestarikan kebudayaan untuk membentuk karakter anak.

Dan diikuti oleh seluruh guru perwakilan baik dari tingkat SD hingga SMP se Kab.Ogan Ilir dengan menghadirkan nara sumber selain Kadisdik Ogan Ilir sendiri, Dr.Arianto, kemudian dari Unsri,juga mendatangkan nara sumber langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra, F, Sri Lestariyati.

Dalam seminar itu membahas bagaimana peran serta pendidik dalam membentuk karakter siswa dengan cara menggali dan melestarikan kebudayaan yang ada.

Sehingga kedepan diharapkan mampu mencetak generasi-generasi yang handal dan profesional sebagai penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Dr. Arianto, MPd, berharap kepada para peserta seminar kiranya dapat memanfaatkan lajunya seminar yang digelar.

Yang hasilnya nanti bisa diaplikasikan ke sekolah masing-masing agar mutu dunia pendidikan yang ada di Ogan Ilir siap bersaing di segala bidang termasuk dalam mencetak karakter anak Bangsa sekaligus melestarikan kearifan lokal.

Kemudian, Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam diwakili Sekda Ogan Ilir, H.Herman, mengatakan, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus mendukung pendidikan yang ada di Ogan Ilir karena pendidikan sangat mempengaruhi bagi perkembangan suatu daerah.

H.Herman juga berharap kiranya para pendidik bisa memberikan ilmu sekaligus melaksanakan peran sebagai pengganti orang tua yang baik di sekolah guna mencetak anak yang berkarakter, berwawasan dan berakhlak mulia.

Pos terkait

banner 468x60