Akibat Kondisi Jalan Labil, Truk Bermuatan Pasir Terprosok Sedalam Setengah Meter

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : tim

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Akibat jalan sempit dan kondisi tanah labil pasca dilakukan pelebaran jalan, sebuah truk bernopol D 9746 UB, terperosok sedalam setengah meter di Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Kab.Sukabumi, Kamis (22/11), sekira pukul.02.00 WIB dini hari.

Kecelakaan tunggal yang dialami truk besar bermuatan pasir tersebut berawal saat melaju dari arah Sukabumi menuju Kiara Dua, Kabupaten Sukabumi berpapasan dengan truk lainnya, di jalan raya Desa Tonjong yang sedang ada proyek pelebaran jalan.

Untuk menghindari gesekan saat berpapasan dengan truk lain yang datang dari arah berlawanan, karena ruas jalan yang sempit, sopir truk mencoba memepetkan bodi kendaraannya ke sisi kiri badan jalan, namun karena terlalu kekiri, roda truk menginjak tanah yang dalam kondisi labil, akibatnya roda truk terperosok hingga sedalam setengah meter.

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang

Karena ukuran kendaraan besar, yang diperparah dengan sempitnya lokasi dan tanah yang labil, proses evakuasi sempat mengalami kesulitan, rantai yang dicantolkan ke truk trailer untuk menarik kendaraan tersebut beberapa kali putus.

Menurut Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang, kecelakaan ini dipicu oleh labilnya tanah yang belum di aspal dan masih dalam proses pengerasan, sehinga tanah tidak kuat menahan bobot yang cukup berat.

“Karena sopirnya tidak memiliki SiM maupun identitas diri, maka untuk proses lebih lanjut, truk bersama sopirnya diamankan di Mako Polres Sukabumi,” terangnya.

Pos terkait

banner 468x60