Tournamen Fossbi Cup Liga Andalas, SSB Tanjung Raja Raih Juara II

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tanjung Raja FC berhasil meraih predikat Juara II pada Fossbi (Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia) Cup di Tournamen Liga Andalas ke I Usia 14 yang digelar dilapangan sepak bola Pemiri Desa Meranjat I Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (18/11/18).

Manager SSB Tanjung Raja FC Saudi Arianto mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya, hal ini kata dia, bisa lebih memotivasi SSB yang dibinanya agar lebih meningkatkan latihan dan prestasi kedepannya.

“Dari 14 pertandingan yang dilalui untuk memperebutkan piala Fossbi Liga Andalas U 14 ini, Alhamdulillah kami berhasil meraih Juara II,” katanya.

Menurutnya, tournamen Fossbi ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain sepak bola yang dilakukan oleh PSSI Provinsi Sumsel untuk berlaga pada tournamen tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Lahat.

“Ini bukan pertandingan biasa, karena ini sekaligus menyeleksi pemain dari SSB yang ada di Ogan Ilir, kita berharap semoga pemain dari SSB Tanjung Raja ini ada 5 pemain yang dipanggil dalam mewakili OI nantinya,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Meranjat I sekaligus ketua pelaksana Tournamen Cup Fossbi Liga Andalas, Ferry mengatakan akan mengadakan tournamen tersebut secara rutin setiap tahun.

“Kita akan mengadakan kembali tournamen Cup Fossbi Liga andalas yang bekerjasama langsung dengan PSSI tingkat provinsi ini secara rutin setiap tahun, untuk mencari bibit muda yang nantinya akan berlaga di provinsi dan nasional,” katanya.

Diungkapkan Ferry, tournamen yang diikuti 16 club ini menggunakan sistem gugur dalam pertandingannya, untuk memperebutkan hadiah antara lain, untuk Juara I akan mendapatkan uang pembinaan Rp.1 jt thropi dan sertifikat, Juara II Rp.750.000, thropi dan sertifikat sedangkan Juara III da IV mendapatkan uang pembinaan Rp.250 dan juga thropi sekaligus sertifikat, ungkapnya.

“Bagi yang belum berhasil jadi juara jangan berkecil hati dan tetap semangat karena ditahun depan tournamen ini akan diadakan kembali, teruslah bekerja keras, karena kita tahu bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” pungkasnya.

(28)