Serukan Persatuan & Kesatuan, GMNI Gelar Aksi Longmarch Damai

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dalam rangka merefleksikan hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan, Minggu (18/11) Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Fakukultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut menggelar acara aksi longmarch damai menyerukan persatuan dan kesatuan.

Gelar aksi damai tersebut dilatar belakangi oleh keadaan masyarakat Kabupaten Garut yang kini dianggap tengah dalam krisis persatuan dan kesatuan.

Ketua Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Fakukultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut, M.Sehabudin menuturkan, aksi damai yang digelar tersebut merupakan bukti penegasan bahwa musuh bersama kita bukanlah antar umat beragama, musuh bersama kita bukanlah mereka yang berbeda pilihan dalam politik, musuh bersama kita bukanlah antar golongan, tapi musuh bersama kita adalah Koruptor, Pejabat-pejabat yang tidak berpihak pada masyarakat, para pemangku jabatan yang berlaku menguntungkan diri sendiri, bandit-bandit oknum parlemen yang mencari penghidupan lebih ketimbang memikirkan suara aspirasi masyarakat.

“inilah senyatanya yang sedang kita hadapi, semakin kita tergiring opini yang tidak mendidik, semakin terpicu potensi perpecahan karena perbedaan, dalam kondisi ini maka loloslah sorotan publik masyarakat Kabupaten Garut dalam mengevaluasi kinerja para pemimpin di daerahnya” Ujar Sehab.

Dikatannya, seharusnya masyarakat lebih pro aktif, melihat keadaan dan situasi daerah tempat tinggalnya, dimana segala kejanggalan, pembenahan infrastruktur, alokasi anggaran lebih di sentuh dan di perhatikan oleh masyarakat Kabupaten Garut.

“Dengan memanfaatkan aplikasi media sosial di jaman sekarang, masyarakat pun bisa mewartakan keadaan dan kondisi daerahnya masing-masing, hal itu sangat berguna agar menjadi perhatian pemerintah daerah.” tandasnya.

Gelar aksi damai ini di mulai pukul 07.00 WIB berjalan dari Sekretariat Cabang GmnI Jln. Otista, Simpang Lima, Jln. Pedes sampai di lapangan Alun-alun Garut dengan mengikutsertakan anggota DPK GmnI lainnya juga dari communitas kepemudaan yang ada di kab Garut seperti Aprak Jagat, Pamber Bobotoh Pameungpeuk, Smart Adventure, Siswa pelajar, Classic School Garut dan Traveling Nyalse.

(31)