Warga Keluhkan Tanah Sisa Galian Kabel PLN Yang Dibiarkan Menumpuk Dipinggir Jalan

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Gundukan tanah bekas galian kabel PLN yang dibiarkan memggunung disepanjang jalan protokol di Kota Garut salah satunya di Jalan Jend.Sudirman sangat dirasa sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan warga dalam beraktivitas, baik bagi pejalan kaki, maupun pengendara roda 2.

Terutama bagi pemilik rumah disekitar galian tersebut, pasalmya sudah hampir 2 (dua) minggu paska penggalian, sisa tanah galian dibiarkan menggunung di sekitar trotoar depan rumah warga, akibatnya selain terkesan kotor, gundukan tanah ini juga dianggap membahayakan bagi warga sekitar.

Terlebih dimusim penghujan seperti saat ini, dimana gundukan tanah sisa galian disepanjang jalan tersebut bisa berubah jadi genangan lumpur, sehingga jalan menjadi licin.

Seperti diakui oleh salah satu pemilik rumah disekitar Jalan Jend.Sudirman yang didepan rumahnya terdapat tanah sisa galian kabel PLN yang dibiarkan menggunung.

“Selain gundukan tanah, cor beton yang sengaja di bongkar untuk keperluan proyek PLN ini juga tak kunjung diperbaiki,” ucapnya kesal.

Dia berharap baik PLN maupun instansi terkait dilingkungan Pemkab.Garut, untuk segera mengambil tindakan terhadap tanah sisa galian tersebut, untuk menghindari hal tak diinginkan menimpa warga.

(17)