Lahan Tebu PTPN 7 Cintamanis Diduga Sengaja Dibakar

Pewarta : adi/fitry

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Lahan tebu milik PTPN 7 Cintamanis Kec.Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir mulai terbakar yang diduga sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal itu terlihat jelas dari lahan yang terbakar hanya pada lokasi tertentu yakni pada lahan tebu sisa penebangan yang tidak selesai ditebang atau tidak habis ditebang oleh para penebang tebu.

Berdasarkan pantauan langsung media ini dilapangan, kebakaran lahan tebu itu diduga kuat sengaja dibakar oleh oknum tertentu guna memperlancar aktivitas penebangan.

Bahkan berdasarkan informasi yang didapat, sejak satu bulan terakhir kekabaran pada tebu sisa penebangan ini terus terjadi disaat sore hari hingga malam hari.

Seperti halnya yang terjadi pada lokasi Rayon 1 dan Rayon 2 yang hampir setiap hari terbakar.

Hari ini, Sabtu sore (17/11) sekitar pukul 16:30 WIB kebakaran kembali terjadi tepatnya di Rayon 1.

Ironisnya pantauan media ini dilapangan tidak ada upaya pemadaman dari pihak PTPN 7 Cintamanis sehingga terkesan adanya pembiaran.

Masyarakat sekitar pun mengakui jika kebakaran di kebun tebu milik PTPN 7 memang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Disaat pemerintah terus gencar melakukan larangan pembakaran lahan justru di lokasi perkebunan plat merah ini setiap tahun menjadi langganan rutin kebakaran yang terus berulang kembali terjadi seolah-olah tidak mengindahkan apa yang diinstruksikan pemerintah karena tidak ada efek jera.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan pihak PTPN 7 Cintamanis belum berhasil dikonfirmasi.

(118)