STIKes Karsa Husada Garut Gelar Tabligh Akbar

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H STIKes Karsa Husada Garut menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di kampus 2, Rabu (14/11/18).

Ketua pelaksana Taufik mengatakan, acara tersebut merupakan acara rutin tahunan seperti halnya acara keagamaan lainnya yang juga sering diselenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ini, seperti penyambutan bulan suci Ramadhan.

“Acara diikuti semua mahasiswa dan mahasiswi STIKes di semua prodi,” ucapnya.

Sementara Kepala STIKes Karsa Husada Garut, Engkus Kusnadi, menuturkan, Kegiatan tablig merupakan suatu kegiatan yang sesuai misi dari STIKes yang bernuansa agamis, sehingga memperingati hari besar agama Islam menjadi momentum yang sangat sejalan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi hal yang positif bagi kita, untuk mengingat dan mengetahui sejarah Nabi Muhamad SAW,” ucapnya.

Hari ini, kata Engkus, kita harus mengevaluasi diri apakah perilaku kita sudah sesuai dengan ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

“Setiap sikap perbuatan kita harus mencerminkan muslim yang soleh dan Solehah dan tidak ingin ada catatan yang negatif baik di dalam maupun di luar kampus,” pungkasnya.

(21)