Open Bidding Sekda Sumedang, Dari 4 Orang, Cuma 3 Orang Jadi Pilihan Bupati

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Kab.Sumedang,- Walau Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumedang Endi Ruslan “keukeuh” tak membuka nama-nama peserta open biding untuk jabatan Sekda Sumedang namun ia mengiyakan jika peserta yang kini sedang diproses untuk jabatan itu berjumlah 4 orang.

“Memang jumlah nya empat orang walaupun kami tahu namun nama-namanya, saya tidak mau mendahului siapa-siapa nya, itu urusan Tim Pansel (Panitia Seleksi -red)”, ujarnya kepada koransinarpagijura.com diruang kerjanya Rabu, (14/11/18).

Dari ke empat orang itu dikatakan Endi nantinya Tim Pansel akan merekomendasikan hanya 3 orang kepada Bupati Sumedang, “Selanjutnya dari ke 3 (tiga) orang itu oleh Bupati akan dipilih satu orang untuk di rekomendasikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta”, terang Endi.

Dikatakannya lagi hasil seleksi tahap awal sesuai jadwal akan diumumkan pada tanggal 16 (Jumat) Nopember ini namun menurut Endi setelah pengumuman itu akan segera dilakukan tes seleksi tahap berikutnya di tanggal 21 dan 22 yaitu Uji Kompetensi, dan tanggal 27 tes wawancara, nanun karena Pansel nya bentrok dengan tes di kabupaten lain maka jadwal nya dirubah ke tanggal 4 Desember, terang Endi.

“Nah dari hasil tes di tanggal 4 Desember itu maka tim Pansel akhirnya akan merekomendasikan 3 orang saja kepada Bupati sesuai aturan yang ada, mau lebih dari empat orang pun maka tetap saja yang direkomendasikan cuma 3 orang oleh Pansel”, terangnya.

Diterangkan Endi sebelumnya, saat pengumuman hasil seleksi tahap awal di tanggal 16 Nopember ini pemberitahuanya akan dikirimkan langsung kepada yang bersangkutan.

“Hasil seleksi awal itu akan dikirim langsung kepada empat orang yang bersangkutan dan tembusanya disampaikan kepada Bupati”, ujarnya.

(42)