Wong Chu Sen Ajak Pemuda Jaga NKRI

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Setiap tahun pada bulan November, tepatnya tanggal 10, kita memperingati sebagai Hari Pahlawan. Setiap kali kita mengenang jasa para pahlawan, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian pahlawan kita melawan penjajah, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Demikian dikatakan Ketua Generasi Muda Budhis Indonesia (Gemabudhi) Sumatera Utara, sekaligus anggota komisi B DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen, Sabtu (10/11/18).

“Prosesi peringatan Hari Pahlawan jangan hanya seremonial saja. Tapi ada hal penting yang bisa menjadi momentum atau acuan bagi kita untuk berbuat yang terbaik saat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Wong yang akrab disapa Tarigan.

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini adalah ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta kepada tanah air, menjunjung tinggi UInilai-nilai Pancasila serta UUD 1945.

Wong juga menyampaikan bahwa di era teknologi sekarang, kita tidak lagi berperang melawan penjajah tapi melawan diri kita sendiri agar tidak mudah berpuas diri saat mencapai puncak kesuksesan tertentu.

“Siapa pun bisa menjadi pahlawan dan dapat berinisiatif untuk mengorbankan diri demi untuk kepentingan bangsa. Pada hakekatnya, setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir untuk sebuah perjuangan,” tandasnya.

Momentum peringatan hari pahlawan tahun ini, kata Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di komisi B ini, kita harus mampu melahirkan ide-ide kreatif dan gagasan yang cerdas. Karena, setiap jaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

“Di era milenial saat ini, mari para pemuda dan pemudi kita bersama menjaga NKRI yang merupakan titipan para pahlawan terdahulu kita sehingga Negara Republik Indonesia tetap utuh dan tidak terpecah belah, mari menolak hoax dan politik adu domba,” pungkas Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan ini.

(13)