Hj.Melly Mustika Lantik Pengurus dan Relawan PMI Tingkat Kecamatan se Kabupaten OI

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Puluhan Pengurus dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dari 7 (Tujuh) Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) masa bakti 2017 – 2022, di House Room Rumah Makan Sederhana KM 32 Kelurahan Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (13/11/18).

Ketua PMI Kabupaten OI, Hj.Melly Mustika dalam sambutannya menyatakan, PMI nantinya akan siap memberikan pelayanan, “Untuk pengurus agar tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Internasional, selain itu Pengurus PMI diharapkan bisa bekerjasama dalam menjalankan program-programnya serta terus berkarya,” katanya.

Sementara Itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, mengatakan, fungsi PMI adalah melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, terlebib saat ada musibah, petugas PMI harus lebih dulu ada.

Bupati berharap, PMI tetap melakukan kerkoordinasi dengan dinas terkait, sehingga pengurus dan relawan bisa bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas-tugasnya dan ini semua adalah tugas mulia, untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati OI juga menghimbau agar PMI lebih sering mengadakan kegiatan sosial donor darah serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa setetes darah itu sangat berarti, “Selamat Bertugas bagi Pengurus dan Relawan PMI,” tandasnya.

Terpisah Camat Rantau Panjang, H.Zaki Mubarak mengatakan, dengan dilantik dan dikukuhkanya pengurus dan relawan PMI tingkat Kecamatan Se Kabupaten Ogan Ilir ini, dapat memudahkan sinergitas koordinasi dari Kecamatan dengan Pihak Kabupaten bila terjadi musibah, sehingga bisa langsung dilakukan penanganan.

“Apalagi ini menjelang musim penghujan, memasuki Bulan Desember dan Januari sering terjadi banjir dan bencana alam lainnya,” pungkasnya.

(37)