Wali Kota & Wakil Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Subid Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11). Kemeriahan bertambah lagi karena Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar serangkaian kegiatan olahraga seperti fun bike, senam jantung sehat serta pembagian sejumlah hadiah menarik melalui lucky drawdalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Kota Medan.

Acara diawali dengan pelepasan peserta fun bike yang dilakukan langsung Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita. Setelah itu diteruskan dengan pelepasa parade ambulan sebagai simbol kesiapatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tersebut.

Kemudian Wali Kota meneruskan dengan pelepasan sepatu roda yang diikuti kanak-kanak dan remaja. Selanjutnya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Akhyar Nasution yang baru tiba di lokasi bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dipandu sejumlah instruktur terlatih.

Usai senam jantung sehat, Wali Kota pun sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggabungkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional dengan CFD. Penggabungan itu membuat pelaksanaan CFD semakin semarak dan menarik perhatian warga untuk mengikutinya.

“Selain sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengurangi polusi yang disebabkan asap kenderaan bermotor, tujuan CFD kita gelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan gemar berolahraga. kita sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggelar serangkaian kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional,” katanya.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis, apabila warga rutin berolahraga tentunya kesehatan mereka akan terjaga. “Untuk itulah melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, mari kita senantiasa menjaga kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dalam sambutannya menjelaskan, serangkaian kegiatan olahraga digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional seperti fun bike, senam jantung sehat, parade ambulan. Ditegaskannya, masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan menjaga pola makan agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Ayo, kita jadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk senantiasa menjaga kesehatan masing-masing dari berbagai penyakit dengan rutin berolahraga,” ungkap Usma Polita.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota lebih dulu mencabut nomor peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Bagi warga yang beruntung dan nomornya keluar, mereka langsung mendapatkan hadiah menarik seperti sepeda, kulkas dan televisi.

Setelah itu Wali kota dan Wakil Wali kota beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan meninjau Lapangan Merdeka yang kini direnovasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana renovasi yang telah dilakukan, sebab sebelum berakhirnya tahun 2018, renovasi harus selesai dilakukan.

(4)