SMAN 1 Cisarua Kembali Meraih Prestasi

Pewarta : Deni HM

Koran SINAR PAGI, Cisarua, Kab.Bandung Barat,– Salah satu ciri sekolah yang maju bisa terlihat dari jumlah prestasi yang diperolehnya, baik dibidang akademis maupun non-akademis.

Seperti yang dibuktikan para pelajar SMAN 1 Cisarua Kabupaten Bandung Barat, yang ber-Alamat di Jl.Kolonel Masturi No.64 Desa Jambu Dipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat yang terus mencetak generasi prestasi dari para pelajarnya. hal itu tentu didukung oleh berbagai aspek, mulai pembina berkualitas hingga fasilitas yang memadai.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cisarua, Tuti Kurniawati saat diwawancara mengatakan, “Kalau dalam prestasi tentu saja banyak sekali yang telah di raih oleh siswa – siswi kami, dan pada tahun ini yang terbaru November 2018 siswa kami berhasil memenangkan juara di berbagai perlombaan diantaranya, Juara 3 Lomba Urban Scouting Tingkat Jawa Barat, 3-4 November 2018, Juara 3 Adventure Race, diraih tim pramuka sangga putri Ambalan Dayang Sumbi, mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp.500 rb,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, anak didiknya juga berhasil meraih Juara 2 Adventure Race yang diraih oleh tim pramuka Sangga Putra Ambalan Sangkuriang dengan mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp.1jt. kemudian Berbakat Duta Jawa Barat 2018 diraih oleh Silvia Sintia Andini Kelas XI MIPA-7.4, meraih Duta Peran Saka Pramuka Jawa Barat 2018 Putra diraih oleh Hamdani kelas XII MIPA-4 5. Runner Up Duta Pramuka diraih oleh Eko Robianto Kelas XI MIPA-7. Juara Best Suporter DBL di channel Youtube,” tuturnya.

Dia berharap semakin banyak lagi pelajar SMAN 1 Cisarua yang mengikuti lomba, agar bisa mengharumkan nama baik sekolah sehingga menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, sesuai dengan motto SMAN 1 Cisarua, “Tiada hari Tanpa Prestasi”.

“Saya bangga dengan semangat anak-anak yang begitu bergelora untuk mencapai prestasi tertinggi dan penghargaan bergengsi ini merupakan keberhasilan sekolah, prestasi ini juga berkat kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua unsur, khususnya antara guru, siswa dan orang tua siswa. “Ini salah satu tolak ukur keberhasilan kami dalam meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik, pungkasnya.

Data Sekolah :

Kepala Sekolah : Tuti Kurniawati, M.Pd.

Wakasek Kesiswaan : Novy Copyjah,M.Pd.

Wakasek Sarana Prasarana : Lina,S.Pd.,M.T.

Wakasek Humas : Uung Kurniasih,M.Pd.

Wakasek Kurikulum : Sidiq Wachyono,M.Pd.

Pembina Pramuka :

Yosep Aksiana,A.Md.,
Deti Melatina,S.E.,M.Pd.
Dra.Ela Herlina,M.Pd.
Dra.Erwin Rosnendi.

(58)