PWI Ogan Ilir Jemput Bola Dalam Laksanakan Program Organisasi

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sejak ditunjuk selaku pelaksana tugas (Plt) tanggal 15 Oktober 2018 lalu, Yasandi resmi memimpin PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Ogan Ilir (OI) hingga 2020 mendatang.

Tidak mau buang waktu lagi, Yasandi bersama pengurus dan anggota PWI OI langsung merapatkan barisan menyusun langkah – langkah untuk kepentingan dan kemajuan PWI kedepan, dimana selama ini terkesan fakum.

Seperti yang belum lama ini lakukan berupa aksi galang dana peduli korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, yang berlangsung satu pekan dan berhasil mengumpulkan dana untuk kemudian dikirimkan ke posko bantuan agar bisa disampaikan untuk membantu para korban bencana alam.

Tak hanya itu, dengan nawaitu untuk kemajuan PWI OI, Kamis (08/11/18) kemarin, dilaksanakan rapat pertama sejak Yasandi mengemban tugas selaku Plt Ketua PWI OI yang dihadiri 25 orang anggota, termasuk pengurus PWI Ogan Ilir.

“Sebagai Plt Ketua PWI OI, saya harus melakukan sesuatu untuk kemajuan organisasi, setelah kemarin penggalangan dana untuk saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, kini kita diskusi untuk menerima saran dan masukan, tak lain demi kemajuan PWI OI ke depan”, tandasnya.

Sementara HM.Syarifudin Basrie, Penasehat PWI Kabupaten OI dan OKI, mensupport langkah – langkah yang dilakukan Yasandi, sebagai Plt Ketua PWI OI.

Ia menuturkan, PWI merupakan organisasi profesi yang terhormat, jika seandainya ada oknum yang berniat tidak baik kepada PWI, dia siap menjadi yang terdepan untuk bertindak.

“PWI merupakan organisasi wartawan yang terhormat, seandainya ada oknum yang mau menghancurkan dan memecah bela PWI, aku yang terdepan melakukan tindakan tegas,” ucapnya.

(24)