Hari ke Sembilan Ops Zebra Satlantas Beri Arahan dan Himbauan Di Terminal Bojonegoro

Pewarta : Zul

Koran SINAR PAGI, Bojonegoro,- Memasuki hari kesembilan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro tak hanya melaksanakan razia kendaraan, namun juga memberikan himbauan dan pengarahan tertib berlalu lintas di jalan pada pukul 10.00 WIB (07/11).

Dipimpin Kanit Dikyasa Lantas Ipda Sudirman kegiatan tersebut menjelaskan sasaran dan himbauan hari ini adalah tukang ojek, pengemudi dan penumpang bus di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Ipda Sudirman mengatakan “Kepada para sopir bus kami himbau agar tidak ngebut ataupun ugal – ugalan ngeblong saat membawa penumpang di jalan,” tuturnya.

Kanit Dikyasa berpesan agar memperhatikan keselamatan para pengemudi dan penumpang sebagai prioritas utama.

“Selain sopir, penumpang juga kami himbau untuk mengingatkan para sopir apabila kebut-kebutan di jalan, karena bisa membahayakan keselamatan penumpang, bila hal tersebut terjadi, Kanit meminta penumpang untuk menghubungi pos polisi terdekat, tambahnya.

Kepada awak media ini di tempat berbeda Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS menuturkan bahwa dalam Ops Zebra Semeru 2018 tidak hanya razia namun dikmas lantas juga merupakan dinamika kegiatan.

“Dikmas lantas dilaksanakan karena ini sebagai upaya kepolisian untuk meminimalisir sekecil mungkin apapun potensinya penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan,” tegas AKP Aris.

Sementara data yang dihimpun media ini dari Posko Command Center Polres Bojonegoro, jumlah penindakan hari ini tilang sebanyak 266 dan 11 tindakan teguran.

“Rincian laporan hari ini 115 pelanggar anak dibawah umur, 25 pelanggaran sabuk pengaman, 9 pelanggaran tanpa helm, 5 pelanggaran melawan arus dan 74 pelanggaran lainnya, “jelas petugas piket di posko.

(18)