SDI 153 Pallantikang Kecamatan Bangkala Induk Butuh Perhatian Pemerintah

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- SDI 153 Bangkala Induk Kabupaten Jeneponto butuh perhatian dari Pemerintah baik kabupaten, propinsi atau pusat untuk mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana penunjang peningkatan mutu kegiatan pembelajaran.

Diungkapkan Rarifuddin, Kepala SDI 152 Bangkala induk, sekolah yang dipimpinnya tersebut merupakan Gugus 5 di Kecamatan Bangkaka Induk dengan tenaga guru 7 (tujuh) orang ASN dan 2 (dua) orang guru honorer, ditambah satu orang penjaga sekolah, ungkapnya.

Menurut Rafiuddin, sekolah nya saat ini sangat membutuhkan sarana air bersih dan bangunan aula, karena sekolah ini menjadi tempat pertemua 5 (lima) sekolah diwilayah Kecamatan Bangkala Induk.

“Yang paling mendesak adalah sarana air bersih, soalnya air dipake ambil air wudhu dan kebutuhan lain,” ujarnya, Selasa (0711/18).

Namun lanjut Rafiuddin, dengan segala keterbatasan terutama masalah biaya, pihaknya tetao berusaha kreatif membikin apa saja untuk kepentingan sekolah.

“Yang penting anak murid senang dan mereka suka. Saya berharap semoga pemerintah memberikan bantuan sumur bor demi kebutuhan sekolah,” tandasnya.

(13)