PWI Ogan Ilir Peduli Donggala dan Siggih

Pewarta : adi/fitry
Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,-

Bencana gempa dan Tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Donggala dan Siggih belum lama ini terus menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan.

Tak ketinggalan hal itu juga berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Senin (05/11) pagi para jurnalis yang tergabung di PWI ini menggelar aksi sosial peduli korban gempa dan Tsunami yang melanda Donggala dan Siggih tersebut.

Para awak tinta pena ini turun ke jalan persis di depan Eks kantor Pemkab Ogan Ilir guna penggalangan dana korban bencana .

Menurut Ketua PWI Ogan Ilir, Yasandi, aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian insan pers Kab. Ogan Ilir terhadap korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Aksi penggalangan dana tersebut akan terus dilaksanakan selama satu pekan bersama para awak media yang ada.

Yang hasilnya nanti akan disalurkan kepada korban dengan harapan bisa meringankan beban para korban bencana.

Untuk itu, ia menghimbau sekaligus mengajak kepada semua pihak untuk turut peduli akan korban bencana yang terjadi di Bonggala dan Siggih sebagai wujud rasa persaudaraan yang dialami.

Dan kepada para insan pers juga diharapkan untuk terus kompak dalam segala hal terutama dalam hal-hal yang bersifat sosial menyangkut kemanusiaan seperti yang saat ini dilakukan yakni penggalangan dana.

Dalam kesempatan itu juga, Yasandi, berharap kepada Pemerintah Ogan Ilir kiranya mau menyediakan kantor sektretariat bagi PWI mengingat hingga saat ini belum memiliki gedung kesekretariatan.

(37)