Capaian Kabupaten Bangka PBB 2018, 72 Persen

Pewarta  : Imam K

Koran SUNAR PAGI, Bangka,- Terhitung tanggal 16 Oktober 2018, Badan Pengelolaan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Bangka sudah terealisasi sebesar Rp.5.046.097, capaian tersebut 72 persen dari target tahun 2018 yakni sebesar Rp.7.016.867.000

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (RPPRD) Kabupaten Bangka, Darius, Jum’at (02/11) saat ditemui diruang kerjanya.

Darius menyatakan bahwa berbagai upaya telah di lakukan untuk memcapai target PBB tahun 2018. Dirinya menyatakan bahwa pihaknya telah membuat beberapa program untuk mempermudah masyarakat dalam hal pembayaran PBB yakni melalui penghapusan denda tahun sebelumnya dan dengan program Bayar Pajak Pakai Sampah ( BAYPAS ) untuk masyarakat Kelurahan Sungailiat dan Srimenanti.

“Beberapa upaya kita lakukan untuk proses pencapaian target pertama kita berikan fasilitas pembebasan sanksi untuk tunggakan- tunggakan jadi itu sesuai dngan kebijakan kita tahun 2018 ini yang mana penghapusan denda untuk tahun-tahun sebelumnya jadi kemudahan yang kita berikan adalah masyarakat tidak perlu membayar pokok tunggakan dan PBB tahun berjalan.

Kemudian untuk masyarakat khususnya Kelurahan Sungailiat dan Srimenanti kita telah buat program membayar PBB dengan tabungan yang berasal dari menjual sampah.”ungkapnya.

Selain itu upaya penambahan fasilitas tempat pembayaran PBB terus dilakukan, “Masyarakat Bangka sekarang ini juga dapat membayar PBB melalui Bank BRI baik melalui kantor atau unit BRI maupun agen-agen yang ada di desa.jadi di samping Yang selama ini melalui Bank Sumsel Babel, Kantor pos juga bisa melalui Bank BRI, tambahnya.

Dia menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bangka dapat lebih taat Pajak dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini taat dalam membayar PBB tepat waktu.

“Kita tentunya menghimbau ke masyarakat untuk lebih taat Pajak karena semua pembangunan kita ini bersumber dari dana Pajak untuk itu kita mengapresiasi kepada masyarakat yang selama ini taat pajak katanya.

Darius berharap target PBB tahun 2018 ini dapat di capai sesuai apa yang di rencanakan dan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam membayar Pajak PBB di Kabupaten Bangka.

(14)