100 Peserta ABTI Ikuti Pelatihan Pelatih Fisik Bola Tangan

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan pelatih fisik Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Ogan Ilir, selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 1 – 4 November 2018 di Indralaya.

Pembukaan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Pemda Lama Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (01/11/18).

Ketua Cabang Olahraga ABTI Kabupaten Ogan Ilir, M.Iqbal melalui pelaksana harian Alfian Aradipa mengatakan, dengan diadakanya kegiatan pelatihan pelatih fisik, ABTI Ogan Ilir memiliki target bisa merajai cabor Bola Tangan di Sumatera Selatan khususnya.

“Harapannya, kelak akan ada atlit bola tangan dari Ogan Ilir yanh bisa mewakili ditingkat nasional bahkan sampai ke Internasional,” ujarnya.

Dia berharap, Kemenpora bisa secara berjenjang dan terus – menerus melaksanakan kegiatan serupa kedepannya, tidak cuma stop sampai disini, harapnya.

“Dengan banyaknya pelatih fisik dikegiatan seperti ini, maka akan lebih banyak lagi orang yang bisa memahami dan mengerti tentang cabang olahraga Bola Tangan, karena olahraga jenis ini baru di Ogan Ilir,” ucapnya.

Kata Alfian, menurut Pengurus Daerah ABTI Propinsi Sumatera Selatan, peminat olahraga bola tangan di Kabupaten Ogan Ilir termasuk tinggi, hingga mencapai angka 43 % hingga 47 % dibanding minat kepada cabor lain.

“Kab.Ogan Ilir merupakan yang paling aktif mengadakan kegiatan olahraga bola tangan,” tuturnya.

(29)